Dunia industri terus berkembang seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kita mengenal saat ini sebagai era industri 4.0, era industri digital serta society 5.0. Perkembangan mutakhir dalam industri ini disokong oleh semakin majunya teknologi digital dan internet. Perkembangan-perkembangan ini yang selanjutnya mewarnai transformasi dunia bisnis hingga kehidupan kita sehari-hari.
Beragam contoh teknologi terbaru dari transformasi ini seperti teknologi seluler, Internet of Things (IoT), robotika, machine learning, augmented reality, big data, Robotic Process Automation (RPA) yang kita gunakan dalam chatbot Whatsapp, hingga teknologi berbasis cloud.
Kita kemudian mengenal konsep pemasaran digital, sistem informasi bisnis, kepemimpinan digital, peluang bisnis digital, hingga etika dan keamanan bisnis digital. Topik-topik tersebut diulas oleh penulis dalam buku ini dari segi konsep hingga aplikatifnya.
Buku “Digital Entrepreneur; Strategi Sukses Membangun Bisnis di Era Digital” mengajak pembaca untuk mengenal lebih dekat mengenai perkembangan teknologi digital. Harapannya lebih banyak masyarakat yang mampu memanfaatkan peluang bisnis di era digital. Dibahas pula beragam tools, contoh praktis dan aplikatif dan kisah-kisah sukses pelaku bisnis digital di Indonesia maupun dunia.
Penulis menyadari, peluang bisnis dari perkembangan teknologi ini harus bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh perusahaan besar maupun pelaku UMKM. Hal ini guna perbaikan proses operasional, meningkatkan profitabilitas serta menjaga keberlanjutan usahanya.
Cover: Soft
Penerbit: CV. Indonesia Imaji
Harga: Rp. 65.000,-
ISBN: 978-623-8067-39-8
Halaman: xii + 220
Penulis: Muhammad Luthfi Hamdani dan Naili Amalia