• TENTANG KAMI
  • KIRIM TULISAN
  • REDAKSI
FORKA
Indonesia Imaji
  • BERANDA
  • FORKA INSTITUE
    • RISET
    • DISKUSI
  • SOCIAL ENTERPRISE
  • BERITA
  • OPINI
  • AKADEMI
  • BISNIS
  • KOMUNITAS
No Result
View All Result
  • BERANDA
  • FORKA INSTITUE
    • RISET
    • DISKUSI
  • SOCIAL ENTERPRISE
  • BERITA
  • OPINI
  • AKADEMI
  • BISNIS
  • KOMUNITAS
No Result
View All Result
FORKA
No Result
View All Result

Mahasiswa KKNT UNISRI Surakarta Berikan Pelatihan dan Pendampingan Pemasaran Melalui Media Sosial

Kegiatan diikuti pelaku UMKM desa Lempong

FORKA INDONESIA by FORKA INDONESIA
August 25, 2021
in BERITA
0
Mahasiswa KKNT UNISRI Surakarta Berikan Pelatihan dan Pendampingan Pemasaran Melalui Media Sosial
0
SHARES
133
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Karanganyar – Kuliah Kerja Nyata Tematik ini dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, HestiĀ  Uswatul Jannah (Kelompok 04) dengan DPL Nur Endah Fajar Hidayah,SE, M.Ak di Desa Lempong, Kec.Jenawi, Kab. Karangayar.

Kegiatan dilaksanakan pada Kamis, 19 Agusutus 2021 dirumah salah satu pelaku UMKM desa Lempong. dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan tidak berkerumun.

UMKM merupakan Usaha Mikro, Kecil, Menengah atau usaha yang dijalankan oleh perseorangan, rumah tangga, maupun badan usaha kecil.

Diketahui bahwa pemasaran melalui media sosial memudahkan pelaku UMKM untuk memberikan informasi dan berinteraksi secara langsung dengan konsumen, memperluas pangsa pasar, meningkatkan awareness dan meningkatkan penjualan bagi pelaku UMKM, untuk itu penting bagi pelaku UMKM untuk menerapkan digital marketing sebagai strategi bisnis.

“Berdasarkan survei yang saya lakukan UMKM di desa Lempong ini masih sangat minim dalam pemasarannya, untuk itu saya melakukan Pelatihan dan Pendampingan Pemasaran melalui Media Sosial terutama melalui media instragram untuk dapat digunakan dalam pemasaran produk/layanan. Pemilik UMKM sangat senang dan antusias dengan pelatihan dan pendampingan yang saya lakukan, mereka berharap produk mereka dapat lebih laku dipasaran luar tidak hanya dilingkup desa saja” Ujar Hesti.

Adapun salah satu program yang di lakukan oleh Hesti adalah memberikan pelatihan mengenai strategi memaksimalkan Sosial Media sebagai sarana pemasaran online. Misalnya, Membuat konten yang seru dan kreatif, menata feed dan membuat caption instagram yang menarik, mengaktifkan fitur Instagram business, dan lain-lain.

Hesti juga menyampaikan harapan dilakukannya pelatihan ini adalah agar membantu mitra dalam memaksimalkan pemasaran secara online untuk memperluas pangsa pasar dan pelaku UMKM dapat mempertahankan dan meningkatkan produktivitasnya di masa pandemi.

Previous Post

KKNT UNISRI Berikan Penyuluhan dan Pelatihan Budidaya Tanaman Hortikultura di Pekarangan Rumah

Next Post

Mahasiswa KKNT UNISRI Dampingi Belajar Bahasa Inggris Anak SD di Tunggul Rejo

Next Post
Mahasiswa KKNT UNISRI Dampingi Belajar Bahasa Inggris Anak SD di Tunggul Rejo

Mahasiswa KKNT UNISRI Dampingi Belajar Bahasa Inggris Anak SD di Tunggul Rejo

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

STAY CONNECTED

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Penggolongan Koperasi

Penggolongan Koperasi

March 9, 2024
Memahami Teknologi dan Proses Produksi Ramah Lingkungan

Memahami Teknologi dan Proses Produksi Ramah Lingkungan

January 23, 2025
Lima Elemen Kualitas Layanan

Lima Elemen Kualitas Layanan

October 19, 2024
Mengubah Masalah Menjadi Ide Usaha

Mengubah Masalah Menjadi Ide Usaha

October 17, 2024
Generasi Pribumi Digital dan Urgensi Studi Bisnis Digital

Generasi Pribumi Digital dan Urgensi Studi Bisnis Digital

5
Pelatihan Kewirausahaan Pembuatan Tempat Hand Sanitizer

Pelatihan Kewirausahaan Pembuatan Tempat Hand Sanitizer

4
BISNIS YANG DIPREDIKSI SEGERA TUMBUH PASCA PANDEMI COVID-19

BISNIS YANG DIPREDIKSI SEGERA TUMBUH PASCA PANDEMI COVID-19

2
Mengubah Masalah Menjadi Ide Usaha

Mengubah Masalah Menjadi Ide Usaha

1
Definisi dan Prinsip Pemasaran Media Sosial

Definisi dan Prinsip Pemasaran Media Sosial

May 14, 2025
Pengukuran Kinerja dan Dampak Kewirausahaan Sosial

Pengukuran Kinerja dan Dampak Kewirausahaan Sosial

May 13, 2025
Kain yang Bicara:  Mode, Makna, dan Tanggung Jawab terhadap Bumi

Kain yang Bicara: Mode, Makna, dan Tanggung Jawab terhadap Bumi

May 14, 2025
Dampak Kemajuan Industri China Terhadap Perubahan Iklim Dunia

Dampak Kemajuan Industri China Terhadap Perubahan Iklim Dunia

May 7, 2025
  • Penggolongan Koperasi

    Penggolongan Koperasi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Memahami Teknologi dan Proses Produksi Ramah Lingkungan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Lima Elemen Kualitas Layanan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mengubah Masalah Menjadi Ide Usaha

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • MENGENAL PHILIP KOTLER DAN PEMASARAN

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
FORKA

A research and training center focus on economic empowerment base on social entrepreneurship and digital technology #IndonesiaBerdaya

Email: idforka@gmail.com
Whatsapp: 0851-5840-5844

RECENT NEWS

Definisi dan Prinsip Pemasaran Media Sosial

Definisi dan Prinsip Pemasaran Media Sosial

May 14, 2025
Pengukuran Kinerja dan Dampak Kewirausahaan Sosial

Pengukuran Kinerja dan Dampak Kewirausahaan Sosial

May 13, 2025
Kain yang Bicara:  Mode, Makna, dan Tanggung Jawab terhadap Bumi

Kain yang Bicara: Mode, Makna, dan Tanggung Jawab terhadap Bumi

May 14, 2025

POPULAR POST

Penggolongan Koperasi

Penggolongan Koperasi

March 9, 2024
Memahami Teknologi dan Proses Produksi Ramah Lingkungan

Memahami Teknologi dan Proses Produksi Ramah Lingkungan

January 23, 2025
Lima Elemen Kualitas Layanan

Lima Elemen Kualitas Layanan

October 19, 2024
  • TENTANG KAMI
  • KIRIM TULISAN
  • REDAKSI

Ā© 2021 Forka Indonesia

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • FORKA INSTITUE
    • RISET
    • DISKUSI
  • SOCIAL ENTERPRISE
  • BERITA
  • OPINI
  • AKADEMI
  • BISNIS
  • KOMUNITAS
  • KIRIM TULISAN
  • REDAKSI
  • TENTANG KAMI

Ā© 2021 Forka Indonesia