• TENTANG KAMI
  • KIRIM TULISAN
  • REDAKSI
FORKA
Indonesia Imaji
  • BERANDA
  • FORKA INSTITUE
    • RISET
    • DISKUSI
  • SOCIAL ENTERPRISE
  • BERITA
  • OPINI
  • AKADEMI
  • BISNIS
  • KOMUNITAS
No Result
View All Result
  • BERANDA
  • FORKA INSTITUE
    • RISET
    • DISKUSI
  • SOCIAL ENTERPRISE
  • BERITA
  • OPINI
  • AKADEMI
  • BISNIS
  • KOMUNITAS
No Result
View All Result
FORKA
No Result
View All Result

Mahasiswa UNISRI Magang Kerja di PT. Askrindo Cabang Surakarta

FORKA INDONESIA by FORKA INDONESIA
January 4, 2022
in BERITA
0
Mahasiswa UNISRI Magang Kerja di PT. Askrindo Cabang Surakarta
0
SHARES
199
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Askrindo Cabang Surakarta terletak di Jl. Bhayangkara No.22, Penumping, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. PT. Askrindo Cabang Surakarta merupakan perusahaan BUMN atau persero, Askrindo melayani nasabah untuk produk-produk asuransi seperti asuransi kredit Askrindo, Asuransi pinjaman bank, asuransi pembiayaan syariah, asuransi kredit bank, asuransi perdagangan dan lain-lain.

Sistem penolakan dan persetujuan klaim bagi suatu perusahaan asuransi sangat penting, banyak syarat-syarat yang harus di penuhi agar pengajuan klaim yang diajukan nasabah dapat disetujui oleh PT. Askrindo Cabang Surakarta, mulai dari kelengkapan berkas, penyebab apa yang menimbulkan nasabah mengajukan hak klaimnya dan lain-lain.

Baca juga: Kuliah Bisnis Digital Terbaik di Surakarta

Sistem ini sangat penting untuk dilakukan agar klaim yang disetujui sesuai dengan perjanjian yang dilakukan  antara PT. Askrindo Cabang Surakarta dengan nasabah. Apabila sistem in tidak diterapkan dengan sebagaimana mestinya dan syarat-syaratnya tidak dipenuhi maka dapat menimbulkan kerugian bagi PT. Askrindo apabila menyetujui klaim yang tidak sesuai persyaratan, sehinggan berkas-berkas yang masuk harus diteliti terlebih dahulu dann dilakukan checklist serta survei untuk mempertimbangakan apakah nantinya pengajuan klaim akan di tolak atau disetujui.

Permasalahan yang di hadapai dalam melaksanakan program magang kerja yang bersifat On the Job Training  ini adalah, karena peserta magang kerja yang masih awam dan baru mengenal tentang asuransi maka masih harus banyak belajar tentang apa yang membuat suatu pengajuan klaim di tolak atau di setujui dan permasalahan-permasalahan apa yang di hadapi saat survei ketempat nasabah yang mengajukan klaim untuk pertimbangan apakah nantinya pengajuan klaim tersebut disetujui atau di tolak.

Sistem klaim asuransi di PT. Askrindo harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain berkas-berkas yang harus dipenuhi oleh nasabah yang mengajukan klaim, penyebab apa yang menimbulkan hak pengajuan klaim, apabila di luar dari ketentuan maka klaim asuransi akan ditolak oleh pihak Askrindo, lalu banyak nasabah maupun dari bank yang menjadi nasabah asuransi kredit Askrindo belum menginput data nasabah sehingga jika sudah terlewat dari tanggal akhir penjaminan + 6 bulan dan data nasabah belum di input maka pengajuan klaim juga akan di tolak/batal lunas, lalu jika nasabah meninggal tetapi karena wabah menular maka klaim juga  dapat di tolak oleh PT. Askrindo.

Kesimpulan dari kegiatan magang kerja ini adalah, klaim asuransi dapat disetujui apablila memenuhi semua persyaratan dan juga perjanjian yang telah disetujui oleh kedua belah pihak, yaitu PT. Askrindo Cabang Surakarta dan juga nasabah yang mengasuransikan kredit maupun asuransi lainnya yang terikat dengan PT. Askrindo Cabang Surakarta.

Previous Post

Mahasiswa UNISRI Magang di Sekretariat DPRD Kota Surakarta

Next Post

Mahasiswa UNISRI Magang Kerja di BAPERLITBANG Kabupaten Karanganyar

Next Post
Mahasiswa UNISRI Magang Kerja di BAPERLITBANG Kabupaten Karanganyar

Mahasiswa UNISRI Magang Kerja di BAPERLITBANG Kabupaten Karanganyar

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

STAY CONNECTED

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Penggolongan Koperasi

Penggolongan Koperasi

March 9, 2024
Memahami Teknologi dan Proses Produksi Ramah Lingkungan

Memahami Teknologi dan Proses Produksi Ramah Lingkungan

January 23, 2025
Lima Elemen Kualitas Layanan

Lima Elemen Kualitas Layanan

October 19, 2024
Mengubah Masalah Menjadi Ide Usaha

Mengubah Masalah Menjadi Ide Usaha

October 17, 2024
Generasi Pribumi Digital dan Urgensi Studi Bisnis Digital

Generasi Pribumi Digital dan Urgensi Studi Bisnis Digital

5
Pelatihan Kewirausahaan Pembuatan Tempat Hand Sanitizer

Pelatihan Kewirausahaan Pembuatan Tempat Hand Sanitizer

4
BISNIS YANG DIPREDIKSI SEGERA TUMBUH PASCA PANDEMI COVID-19

BISNIS YANG DIPREDIKSI SEGERA TUMBUH PASCA PANDEMI COVID-19

2
Mengubah Masalah Menjadi Ide Usaha

Mengubah Masalah Menjadi Ide Usaha

1
Definisi dan Prinsip Pemasaran Media Sosial

Definisi dan Prinsip Pemasaran Media Sosial

May 14, 2025
Pengukuran Kinerja dan Dampak Kewirausahaan Sosial

Pengukuran Kinerja dan Dampak Kewirausahaan Sosial

May 13, 2025
Kain yang Bicara:  Mode, Makna, dan Tanggung Jawab terhadap Bumi

Kain yang Bicara: Mode, Makna, dan Tanggung Jawab terhadap Bumi

May 14, 2025
Dampak Kemajuan Industri China Terhadap Perubahan Iklim Dunia

Dampak Kemajuan Industri China Terhadap Perubahan Iklim Dunia

May 7, 2025
  • Penggolongan Koperasi

    Penggolongan Koperasi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Memahami Teknologi dan Proses Produksi Ramah Lingkungan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Lima Elemen Kualitas Layanan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mengubah Masalah Menjadi Ide Usaha

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • MENGENAL PHILIP KOTLER DAN PEMASARAN

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
FORKA

A research and training center focus on economic empowerment base on social entrepreneurship and digital technology #IndonesiaBerdaya

Email: idforka@gmail.com
Whatsapp: 0851-5840-5844

RECENT NEWS

Definisi dan Prinsip Pemasaran Media Sosial

Definisi dan Prinsip Pemasaran Media Sosial

May 14, 2025
Pengukuran Kinerja dan Dampak Kewirausahaan Sosial

Pengukuran Kinerja dan Dampak Kewirausahaan Sosial

May 13, 2025
Kain yang Bicara:  Mode, Makna, dan Tanggung Jawab terhadap Bumi

Kain yang Bicara: Mode, Makna, dan Tanggung Jawab terhadap Bumi

May 14, 2025

POPULAR POST

Penggolongan Koperasi

Penggolongan Koperasi

March 9, 2024
Memahami Teknologi dan Proses Produksi Ramah Lingkungan

Memahami Teknologi dan Proses Produksi Ramah Lingkungan

January 23, 2025
Lima Elemen Kualitas Layanan

Lima Elemen Kualitas Layanan

October 19, 2024
  • TENTANG KAMI
  • KIRIM TULISAN
  • REDAKSI

© 2021 Forka Indonesia

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • FORKA INSTITUE
    • RISET
    • DISKUSI
  • SOCIAL ENTERPRISE
  • BERITA
  • OPINI
  • AKADEMI
  • BISNIS
  • KOMUNITAS
  • KIRIM TULISAN
  • REDAKSI
  • TENTANG KAMI

© 2021 Forka Indonesia