• TENTANG KAMI
  • KIRIM TULISAN
  • REDAKSI
FORKA
Indonesia Imaji
  • BERANDA
  • FORKA INSTITUE
    • RISET
    • DISKUSI
  • SOCIAL ENTERPRISE
  • BERITA
  • OPINI
  • AKADEMI
  • BISNIS
  • KOMUNITAS
No Result
View All Result
  • BERANDA
  • FORKA INSTITUE
    • RISET
    • DISKUSI
  • SOCIAL ENTERPRISE
  • BERITA
  • OPINI
  • AKADEMI
  • BISNIS
  • KOMUNITAS
No Result
View All Result
FORKA
No Result
View All Result

PASTIKAN LIMA HAL INI SEBELUM MEMULAI BISNIS

FORKA INDONESIA by FORKA INDONESIA
December 23, 2019
in Uncategorized
0
PASTIKAN LIMA HAL INI SEBELUM MEMULAI BISNIS
0
SHARES
13
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Membangun usaha sukses menjadi keinginan semua wirausahawan. Akan tetapi, perlu dipahami bahwa bisnis perlu perencanaan yang matang sebelum dijalankan. Berikut merupakan lima buah pertanyaan dasar yang dapat membantu Anda menentukan arah dari bisnis yang ingin Anda kembangkan.

Kenali produk yang Anda tawarkan

Kenalilah produk atau jasa yang Anda pasarkan baik dari kelebihan maupun kekurangan produknya. Produk atau jasa yang anda kenal dengan baik akan memungkinkan peningkatan yang lebih baik di kemudian hari. Pengusaha yang baru memulai bisnis juga sebaiknya berfokus pada pengembangan produk yang sudah ada terlebih dahulu, dengan begitu pengusaha dapat menyempurnakan produk sebelum menciptakan produk yang lain.

Siapa Target Pasar Anda?

Menentukan target pasar dapat dimulai dengan menentukan lokasi geografis, umur, gender, pekerjaan, tingkat pendidikan, dan status ekonomi. Target pasar sebaiknya tidak terlalu luas supaya produk atau jasa dapat lebih mudah disesuaikan dengan kondisi masyarakat. Target pasar yang luas akan mempersulit penerimaan produk atau jasa secara umum, sehingga produk atau jasa tersebut harus terus menerus disesuaikan.

Dimana Target Pasar Anda?

Setiap lokasi geografis memiliki kebudayaan yang berbeda dan akan mempengaruhi penerimaan masyarakat terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Oleh karena itu, penyesuaian terhadap target pasar harus dilakukan.

Bagaimana Anda akan menjalankannya?

Susunlah sistem dan strategi yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Program-program seperti peluncuran produk, promosi produk, pemasaran dan program lainnya merupakan strategi yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa. Program yang tidak sesuai dengan tujuan tentu akan merugikan perusahaan.

Kapan Anda Akan menjalankannya?

Setelah Anda membuat perencanaan yang jelas, buatlah jadwal untuk mengontrol jalannya program. Membuat jadwal membutuhkan pertimbangan yang mendalam karena akan mempengaruhi kelancaran program. Pikirkan kapan program harus dimulai, persiapan yang dibutuhkan, dan kapan harus berakhir.

Sehingga perusahaan yang sukses adalah perusahaan yang memiliki perencanaan yang baik. Oleh karena itu, pertimbangkanlah dengan bijak beberapa poin di atas sebelum memulai bisnis agar sukses dapat diraih.

 

Previous Post

TOKO: JUAL KOPI ROBUSTA ARGOPURO

Next Post

BEBERAPA TREN MARKETING YANG BERKEMBANG SELAMA 2019

Next Post
BEBERAPA TREN MARKETING YANG BERKEMBANG SELAMA 2019

BEBERAPA TREN MARKETING YANG BERKEMBANG SELAMA 2019

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

STAY CONNECTED

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Penggolongan Koperasi

Penggolongan Koperasi

March 9, 2024
Memahami Teknologi dan Proses Produksi Ramah Lingkungan

Memahami Teknologi dan Proses Produksi Ramah Lingkungan

January 23, 2025
Lima Elemen Kualitas Layanan

Lima Elemen Kualitas Layanan

October 19, 2024
Mengubah Masalah Menjadi Ide Usaha

Mengubah Masalah Menjadi Ide Usaha

October 17, 2024
Generasi Pribumi Digital dan Urgensi Studi Bisnis Digital

Generasi Pribumi Digital dan Urgensi Studi Bisnis Digital

5
Pelatihan Kewirausahaan Pembuatan Tempat Hand Sanitizer

Pelatihan Kewirausahaan Pembuatan Tempat Hand Sanitizer

4
BISNIS YANG DIPREDIKSI SEGERA TUMBUH PASCA PANDEMI COVID-19

BISNIS YANG DIPREDIKSI SEGERA TUMBUH PASCA PANDEMI COVID-19

2
Mengubah Masalah Menjadi Ide Usaha

Mengubah Masalah Menjadi Ide Usaha

1
Definisi dan Prinsip Pemasaran Media Sosial

Definisi dan Prinsip Pemasaran Media Sosial

May 14, 2025
Pengukuran Kinerja dan Dampak Kewirausahaan Sosial

Pengukuran Kinerja dan Dampak Kewirausahaan Sosial

May 13, 2025
Kain yang Bicara:  Mode, Makna, dan Tanggung Jawab terhadap Bumi

Kain yang Bicara: Mode, Makna, dan Tanggung Jawab terhadap Bumi

May 14, 2025
Dampak Kemajuan Industri China Terhadap Perubahan Iklim Dunia

Dampak Kemajuan Industri China Terhadap Perubahan Iklim Dunia

May 7, 2025
  • Penggolongan Koperasi

    Penggolongan Koperasi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Memahami Teknologi dan Proses Produksi Ramah Lingkungan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Lima Elemen Kualitas Layanan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mengubah Masalah Menjadi Ide Usaha

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • MENGENAL PHILIP KOTLER DAN PEMASARAN

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
FORKA

A research and training center focus on economic empowerment base on social entrepreneurship and digital technology #IndonesiaBerdaya

Email: idforka@gmail.com
Whatsapp: 0851-5840-5844

RECENT NEWS

Definisi dan Prinsip Pemasaran Media Sosial

Definisi dan Prinsip Pemasaran Media Sosial

May 14, 2025
Pengukuran Kinerja dan Dampak Kewirausahaan Sosial

Pengukuran Kinerja dan Dampak Kewirausahaan Sosial

May 13, 2025
Kain yang Bicara:  Mode, Makna, dan Tanggung Jawab terhadap Bumi

Kain yang Bicara: Mode, Makna, dan Tanggung Jawab terhadap Bumi

May 14, 2025

POPULAR POST

Penggolongan Koperasi

Penggolongan Koperasi

March 9, 2024
Memahami Teknologi dan Proses Produksi Ramah Lingkungan

Memahami Teknologi dan Proses Produksi Ramah Lingkungan

January 23, 2025
Lima Elemen Kualitas Layanan

Lima Elemen Kualitas Layanan

October 19, 2024
  • TENTANG KAMI
  • KIRIM TULISAN
  • REDAKSI

© 2021 Forka Indonesia

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • FORKA INSTITUE
    • RISET
    • DISKUSI
  • SOCIAL ENTERPRISE
  • BERITA
  • OPINI
  • AKADEMI
  • BISNIS
  • KOMUNITAS
  • KIRIM TULISAN
  • REDAKSI
  • TENTANG KAMI

© 2021 Forka Indonesia